Entri Populer

Rabu, 16 Juni 2010

Sikap dalam Menghadapi Kritikan

Saya mendapat kritikan dari semua orang-orang disekitar, saya selalu berfikir untuk lebih baik buat saya walaupun menyakitkan sekalipun, dan saya selalu menyikapinya dengan lapan dada. setelah saya mendapat kritikan dari orang-orang saya selalu intropeksi diri, jika kritikan tersebut lebih baik saya akan termotivasi dari kritikan orang-orang tersebut.

dalam menghadapi kritikan :

- Tidak bersikap defense
Semakin kita bersikap defense [bersikeras Andalah yang benar], semakin sakit yang Anda rasakan. Cobalah untuk menerima kritikan tersebut.

- Jangan reaktif :
Balik menyerang pengkritik kita bukan solusi. Pikirkan terlebih dahulu apa yang harus kita buat selanjutnya.

- Tunjukan kematangan kita :
Setelah mempertimbangkan apa yang kita akan lakukan, hadapilah kritik dengan
kedewasaan.

- Segera memperbaiki :
Lakukan segera jika kita tahu caranya.

- Lakukan Komunikasi Dengan Pemberi Kritik :
Ucapkan terimakasih atas masukan yang diberikan kepada kita. Bagaimanapun juga, hal itu bisa menjadi sarana yang kita gunakan untuk belajar.

- Sembuhkan diri kita :
Setiap orang biasa melakukan kesalahan. Jangan merasa bahwa kita satu-satunya orang yang pernah melakukan kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar